You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tujuh Warga Eks Pasar Ikan Tempat Rusun Rawa Bebek
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Eks Pasar Ikan Huni Rusun Rawa Bebek

Sedikitnya tujuh kepala keluarga (KK) warga eks Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, sudah mulai menempati rumah susun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Mereka pindah secara bertahap sejak Senin (4/4).

Jika Rusun di sebelah yang dibangun PT Sumarecon rampung pada Juni mendatang, mereka kita pindah ke sana

Kepala Unit Pengelola Rusun Rawa Bebek, Ani Suryani mengatakan, ketujuh KK itu seluruhnya sudah berkeluarga, membawa serta anak istrinya masing-masing. Meskipun keberadaan Rusun Rawa Bebek yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpera) ini adalah untuk warga yang berstatus single.

"Memang rusun ini dialokasikan khusus warga yang masih single. Sementara kita tampung dulu mereka di sini. Jika rusun di sebelah yang dibangun PT Sumarecon rampung pada Juni mendatang, mereka kita pindah ke sana," ujar Ani, Jumat (8/4).

DKI Fasilitasi Warga Pasar Ikan yang Direlokasi

Menurutnya, karena rusun ini diberikan untuk warga yang masih single maka ukurannya pun sangat minimalis. Hanya type studio seluas 24 meter persegi. Di unit itu pun hanya terdapat satu kamar tidur berisi tempat tidur susun. Kemudian ruang tamu dan dua kamar mandi.

Sementara itu, salah satu warga yang menempati unit di Blok A104, Nurhayati mengatakan, tidak menyangka ternyata Rusun Rawa Bebek yang kini ditempatinya cukup megah dan lebih nyaman dibanding rusun di Jakarta Utara. Sebelumnya, Ia mengira rusun yang dihuninya kumuh dan tak nyaman.

"Baru dua hari langsung betah. Tempatnya sangat nyaman, kaya tinggal di apartemen. Bahkan anak saya senang banget karena kerjanya di Rawamangun jadi lebih dekat," tandasnya.

Untuk menambah penghasilan, Ia mengharapkan, pemerintah juga memberikan subsidi lagi untuk modal usaha, termasuk keterampilan. Sehingga warga tetap memiliki usaha dan dapat hidup nyaman dan aman.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1245 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1179 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito